Senin, 27 Februari 2012

Filled Under:

Cara Mudah Memasang Meta Tag Ter-Index Google


Cara Memasang meta tag adalah salah satu jalan untuk meningkatkan agar blog kamu lebih SEO friendly,dengan memasang meta tag ini kamu bisa memasukkan keyword2 ataupun deskripsi dari blog kamu.mungkin sebagian para blogger tidak percaya untuk tehnik seo yang satu ini,tapi saya sendiri yakin kalo memasang meta tag seperti ini akan lebih seo friendly.

Meta Tag Description

<meta content='tulis deskripsi disini' name='description'/>

Meta tag description digunakan untuk memberikan gambaran umum mengenai isi dari halaman web Anda. Ukurannya disarankan tidak lebih dari 200 karakter. Dan usahakan agar description ini bisa menjadi kalimat-kalimat yang letaknya di awal halaman web page yang bersangkutan.

Meta Tag Keyword

<meta content='keyword1,keyword2,keyword3...' name='keywords'/>

Meta tag keyword sangat penting keberadaannya, karena menentukan kata kunci apa yang bisa menemukan halaman web tersebut pada search engine. Penulisan Meta keyword biasanya dipisahkan dengan tanda koma. Tujuan pemakaian tanda koma agar keyword-keyword tersebut lebih mudah dibaca. Yang perlu diperhatikan disini adalah jangan mengulang sebuah kata lebih dari 3 kali, karena akan dianggap spamming.

Yang tak kalah pentingnya mengenai keyword adalah jangan membuat keyword yang tidak ada hubungannya dengan isi halaman web Anda. Hal ini juga akan dianggap spamming. Misalkan web Anda memuat informasi mengenai pariwisata di Bali, jangan sekali-kali menambahkan “MP3″ atau “Britney Spears” sebagai keyword hanya karena keyword-keyword ini merupakan keyword favorit di internet dan
banyak dicari orang.

Meta Tag Robots


Tujuan utama penggunaan meta tag robots adalah untuk menentukan halaman web yang mana bisa diindex oleh spider dan halaman web mana yang tidak. Tag ini sangat berguna sekali terutama jika seuatu website memakai frame untuk navigasinya.

Sebagai contoh, jika Anda ingin agar spider membaca main page, dan menelusuri semua link yang ada maka tambahkan perintah berikut ini:

<meta content="INDEX, FOLLOW" name="ROBOTS">

Atau jika anda Menginginkan robot untuk menyingkir dan tidak melakukan index halaman manapun dari situs/blog kita. sintaxnya adalah:

<meta content="NOINDEX, NOFOLLOW" name="ROBOTS">

Cara meletakkan meta tag pada blogger sbb:

  • login ke blogger.
  • klik tata letak.
  • klik edit html.
  • lalu cari kode <head>
  • Letakkan kode dibawah ini tepat dibawah kode <head>

    <meta content='tulis deskripsi disini' name='description'/>
    <meta content='keyword1,keyword2,keyword3...' name='keywords'/>
    <meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>

  • Ganti yang berwarna sesuai keyword juga deskripsi blog kamu.
  • Simpan template.




2 komentar: