Selasa, 07 Februari 2012

Filled Under:

Soal Latihan SMA/MA IPA UN 2012 (Lulus 100% Aminn)

Ujian Nasional SMA/MA Program IPA Tahun 2012 dimungkinkan masih mengujikan mata pelajaran seperti : 1 Bahasa Indonesia, 2 Matematika, 3 Bahasa Inggris, 4 Biologi, 5 Kimia, dan 6 Fisika. Dari keenam mata pelajaran tersebut yang dipandang paling sulit oleh siswa adalah pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Mungkin Anda bertanya kenapa pelajaran Bahasa Indonesia termasuk sulit? Jawabannya adalah karena Naskah soal lebih mengutamakan soal yang bersifat penalaran. Disamping itu Kemdiknas menilai bahwa ada beberapa hal yang memicu rendahnya nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia dalam ujian nasional tahun 2011 ini. Pembelajaran Bahasa Indonesia, seyogianya dimulai dari bangku sekolah dasar. Banyaknya guru SD yang belum berjenjang pendidikan S-1 membuat kendala tersendiri dalam pembelajarannya. Disamping itu ada laporan dari daerah bahwa konsentrasi siswa saat mengerjakan soal Bahasa Indonesia terganggu karena sistem yang diterapkan. Ada laporan di daerah bahwa sistemnya juga mengganggu. Terutama karena Bahasa Indonesia diujikan pada hari pertama, banyak pejabat yang meninjau, jadi siswa-siswi menjadi tegang, mengganggu konsentrasi. Saya pikir itu hal lain yang juga memengaruhi. Nah dengan dasar pemikiran seperti itu kami Tim Enersi.com memberikan pelatihan Soal UN SMA IPA Tahun 2012 yang bisa Anda miliki dengan gratis, selamat berlatih!

Download Latihan Soal UN SMA IPA Tahun 2012


1. Bahasa Indonesia,
SOAL
Kunci Jawaban


2. Matematika

SOAL
Kunci Jawaban

3. Bahasa Inggris

SOAL 
Kunci Jawaban
4. Biologi,
SOAL
Kunci Jawaban


5. Kimia,
SOAL
Kunci Jawaban

6. Fisika.

SOAL
Kunci Jawaban

Nantikan paket 2 s/d 5 masih kami proses, kunjungi situs ini secara rutin


Variasi Soal UN Bikin Siswa Sulit Curang

Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh mengatakan, dalam pelaksanaan ujian nasional tahun ini, setiap mata ujian terdiri atas lima jenis soal yang berbeda untuk meminimalkan kecurangan.

Pengetatan ujian nasional juga dilakukan pada pengawasan oleh tim independen. Ujian tahun 2012 tampaknya akan kembali melibatkan dosen-dosen perguruan tinggi sebagai pengawas. 

CARA MENDOWNLOAD- Setelah Halaman terbuka
- Klik Tombol Save (Gambar Disket) dipojok kanan bawah
- Save

Semoga bermanfaat





0 komentar:

Posting Komentar